Resep Cara Membuat Puding Karamel Lembut

ResepTante.Com - Resep Cara Membuat Puding Karamel Lembut, Resep Membuat Puding Karamel Kukus, Resep Membuat Puding Karamel Panggang. Puding yaitu satu hidangan penutup (desert) yang sangat enak alasannya yaitu mempuyai tekstur yang lembut dan manis.Puding sangat banyak varian jenis maupun rasanya,misalnya saja puding buah,puding susu,puding coklat dan salah satu varian gres yaitu puding caramel. Puding caramel mempunyai tekstur yang sangat lembut di kombinasi dengan rasa manis dari caramelnya jika di makan lumer di mulut. Karena rasanya yang unik dan enak membuat puding yang satu ini sangat banyak penggemarnya,mulai dari anak-anak,orang arif balig cukup akal maupun orang tua. Selain di hidangkan sebagai makanan penutup,puding caramel juga enak di makan sambil kalem menonton tv.
Membuat puding caramel sangatlah mudah dan gampang, alasannya yaitu materi dasarnya sangat mudah di temui di toko-toko materi kudapan manis maupun di supermarket-supermarket. Berikut beberapa resep membuat puding caramel yang lembut dan enak.

Resep Cara Membuat Puding Karamel Lembut

Bahan-bahan :
•    250 ml air
•    2 butir telur
•    3 sendok makan gula
•    1 sendok teh vanili bubuk
Bahan caramel :
•    4 sendok makan gula
•    3 sendok makan air
Cara Membuat :
1.    Langkah pertama buat caramelnya terlebih dahulu yaitu dengan cara,siapkan panci campur 4 sendok makan gula dengan 3 sendok makan air lalu masak dengan api kecil hingga mendidih dan berbentuk caramel.Setelah caramel terbentuk,tambahkan 1 sendok makan air lalu aduk rata dengan caramel.Kemudian tuang caramel ke dalam cetakan ramekin yang sudah di panaskan dalam kukusan sebelumnya.
2.    Untuk membuat pudingnya,campurkan susu cair dengan 1 sendok makan gula hingga larut.Jangan merebus susu hingga mendidih.Angkat dan dinginkan.
3.    Dalam wadah terpisah kocok telur dengan 2 sendok makan gula ,tambahkan vanili bubuk.Kocok hingga gula larut dengan telur.
4.    Masukan adonan telur ke dalam susu,lalu aduk hingga rata.Adonan siap di tuang ke dalam cetakan.
5.    Gunakan saringan dikala menuang adonan puding ke dalam cetakan supaya puding yang di hasilkan memiliki tekstur yang halus dan smooth.Setelah adonan di tuang ke dalam cetakan,tutup dengan alumunium foil.
6.    Panaskan panci,letakan ramekin dalam panci kukus.Kukus puding selama 25 menit dengan api kecil,lalu matikan api.Biarkan puding dalam kukusan selama 5 menit setelah api di matikan.
7.    Setelah puding matang,diamkan atau dinginkan dalam kulkas.Puding caramel siap di santap.
Resep Cara Membuat Puding Karamel Lembut

Bahan-bahan :
•    250 ml susu cair
•    2 butir telur
•    25 gram gula
•    ½ sendok teh vanili bubuk
•    Minyak sayur secukupnya
Bahan caramel :
•    3 sendok makan gula
•    2 sendok makan air
Cara Membuat :

1.    Siapkan cetakan yang telah di olesi dengan minyak sayur sebelumnya.
2.    Campurkan gula pasir dengan susu masak hingga panas saja,jangan hingga mendidih.
3.    Kocok telur dan tuang susu yang sudah dipanaskan,aduk rata sambil menambahkan vanili bubuk,sisihkan.
4.    Untuk caramel,tuang gula dan air dalam panci,masak dengan api kecil,biarkan mendidih dan berubah warna kecoklatan dan agak kental.Angkat dan tuang dalam cetakan.
5.    Saring adonan puding tadi dan tuang ke dalam cetakan.Tata dalam loyang yang sudah di beri air dan masukan dalam oven kurang lebih 35 menit.Keluarkan puding dan dinginkan.
6.    Setelah hambar masukan ke dalam kulkas 2-3 jam dan keluarkan dari cetakan.
7.    Puding caramel siap untuk di hidangkan.
Itulah beberapa resep puding caramel yang mampu bunda gunakan sebagai alternatif membuat camilan yang sehat buat si kecil. Karena teksturnya yang sangat smooth dan rasa manis yang pas,pasti di sukai oleh anak-anak. Semoga resep ini bermanfaat buat bunda semua dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Puding Karamel Lembut"

Posting Komentar