Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak

ResepTante.Com - Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak, Resep Membuat Perkedel Kentang Kornet, Resep Membuat Perkedel Kentang Daging. Kentang yaitu materi makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.  Kentang mengandung energi sebesar 83 kilokalori, protein 2 gram, karbohidrat 19,1 gram, lemak 0,1 gram, kalsium 11 miligram, fosfor 56 miligram, dan zat besi 1 miligram.  Selain itu di dalam Kentang juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,11 miligram dan vitamin C 17 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melaksanakan penelitian terhadap 100 gram Kentang, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 85 %. Begitu banyaknya kandungan gizi yang terdapat dalam kentang,sudah sewajarnya jikalau kita wajib mengkonsumsi secara rutin.Saat ini ada aneka macam olahan berbahan dasar kentang, salah satunya yang akan kita bahas kali ini yaitu perkedel kentang. Perkedel kentang yaitu salah satu jenis lauk yang terbuat dari kentang di campur dengan daging maupun sayuran. Perkedel kentang mempunyai rasa yang empuk dan enak,sangat cocok dijadikan lauk makan. Perkedel kentang biasanya banyak di jual di warteg maupun di rumah makan padang.

Membuat perkedel kentang sangatlah mudah,karena semua materi utama mudah di dapat dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Beberapa resep perkedel kentang yang mampu kita coba di rumah,yaitu :
Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak

Bahan –bahan :
•    ½ kg kentang
•    1 sendok teh ketumbar
•    3 siung bawang putih
•     5 siung bawang merah iris,dan goreng
•    1 sendok teh garam
•    2 batang daun seledri iris tipis
•    1 butir telur
•    Minyak secukupnya untuk menggoreng
Cara Membuat :
1.    Kupas kentang,potong-potong basuh bersih lalu goreng hingga matang.Angkat dan tiriskan.
2.    Haluskan ketumbar,bawang putih,bawang goreng dan garam.
3.    Setelah halus masukan kentang goreng lalu hancurkan hingga halus tambahkan irisan seledri,aduk-aduk hingga rata.
4.    Bentuk bundar dan pipihkan.Sebelum di goreng masukan ke dalam kocokan telur.Panaskan minyak goreng lalu goreng perkedel hingga matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan.
5.    Sajikan perkedel bersama nasi dan sayur.

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak

Bahan –bahan :
•    500 gram kentang
•    2 batang seledri iris tipis
•    1 butir telur kocok
Bumbu yang di haluskan :
•    5 siung bawang putih
•    1 sendok teh garam
•    1 sendok teh merica
•    ½ sendok teh pala bubuk
Cara Membuat :

1.    Kupas kentang,cuci bersih lalu goreng hingga matang dan lumatkan selagi panas.Sisihkan.
2.    Siapkan wadah masukan kentang yang telah di haluskan bersama bumbu halus dan irisan seledri,campur semua materi hingga rata.
3.    Bentuk perkedel bundar dan pipihkan.Celupkan perkedel ke dalam kocokan telur.
4.    Siapkan wajan,panaskan minyak dan goreng perkedel hingga matang dan berubah warna hingga kuning kecoklatan.
5.    Perkedel kentang siap di sajikan.
Sangat mudah dan gampang bukan membuat perkedel kentang sendiri di rumah? selain bahan-bahannya mudah di dapat juga harganya sangat terjangkau semua kalangan. Perkedel kentang sangat cocok di hidangkan bersama sepiring nasi putih, sayur sup, dan sambal. Perkedel kentang memiliki terkstur yang lembut dan empuk serta rasa yang gurih,oleh kerena itu sangat cocok di jadikan lauk.Selain itu perkedel kentang juga mempunyai kandungan gizi yang banyak,sehingga sangat rupawan untuk menambah nafsu makan si kecil. Oleh sebab itu alangkah baiknya jikalau kita mampu menghidangkan menu makanan yang sehat dan bergizi buat semua anggota keluarga. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak"

Posting Komentar