Resep Cara Membuat Kue Pancong Manis Kelapa

ResepTante.Com - Resep Cara Membuat Kue Pancong Manis Kelapa, Resep Membuat Kue Pancong Betawi, Resep Membuat Kue Pancong Tepung Terigu. Kue pancong merupakan salah satu kudapan manis tradisional asli dari Indonesia.Kue ini biasanya di jadikan jajan pasar,karena rasanya manis dan gurih. Kue pancong terbuat dari tepung beras yang di padukan dengan purutan kelapa yang membuat rasa gurih ditambahkan dengan taburan gula,sehingga kalau di santap akan terasa lembut,gurih dan manis. Kue pancong banyak di jajakan oleh pedagang-pedagang keliling atau pedagang di pinggir-pinggir jalan. Karena rasanya yang enak dan harganya yang sangat terjangkau bahkan mampu di sebut murah mengakibatkan kudapan manis ini banyak di gemari oleh masyarakat kita. Kue pancong sangat cocok dijadikan camilan dikala menonton tv atau mampu juga sebagai sahabat minum teh  sebab rasanya yang enak dan gurih.
Untuk membuat kudapan manis pancong sendiri di rumah tidak lah sulit,beberapa resep membuat kudapan manis pancong yang enak yaitu sebagai berikut :

Resep Cara Membuat Kue Pancong Manis Kelapa

Bahan-bahan :
•    100 gram tepung beras
•    100 gram kelapa parut
•    250 ml santan
•    ½ sendok teh garam
•    Keju parut untuk taburan secukupnya
Cara Membuat :
1.    Masak santan hingga mendidih.Campurkan tepung beras,kelapa parut dan garam ,aduk rata.
2.    Tuang santan yang telah di masak kedalam campuran tepung,lalu aduk-aduk hingga rata.
3.    Panaskan cetakan kudapan manis pancong,oles dengan mentega ,masukan adonan ,tabor diatasnya dengan parutan keju.
4.    Tutup dan masak hingga benar-benar matang, gunakan api kecil.
5.    Setelah episode bawah mongering dan berwarna kuning,balik kuenya dan letakan sebentar di atas cetakan,kemudian angkat.
6.    Kue pancong siap di sajikan.
Resep Cara Membuat Kue Pancong Manis Kelapa

Sedikit berbeda dari resep kudapan manis pancong diatas,yang menggunakan keju sebagai topingnya kali ini kita akan membuat kudapan manis pancong yang manis dengan toping gula pasir yang lembut.
Bahan-bahan :
•    300 gram tepung beras
•    600 ml santan
•    1 buah kelapa parut ( jangan yang terlalu renta )
•    1 sendok makan garam halus
•    1 sendok makan gula pasir
Cara Membuat :

1.    Siapkan wadah/cetakan  untuk membuat kudapan manis pancong.
2.    Rebus santan kelapa hingga mendidih sambil terus diaduk-aduk supaya santan tidak pecah.
3.    Campurkan  tepung beras,kelapa parut,dan garam di campur menjadi satu aduk hingga rata.
4.    Tambahkan santan yang telah di rebus kedalam campuran tepung beras,sedikit demi sedikit sambil terus di aduk atau diuleni dengan sendok sayur.
5.    Panaskan cetakan kudapan manis pancong lalu masukan adonan setiap 1 sendok sayur atau secukupnya,lakukan hingga semua adonan habis.
6.    Tutup cetakan dan panggang hingga matang,angkat.
7.    Siapkan piring saji,taruh kudapan manis pancong diatasnya lalu taburi dengan gula pasir,kue pancong siap di santap.
Sangat mudah sekali bukan membuat kudapan manis pancong sendiri di rumah? sebab bahan-bahan yang di gunakan juga sangat mudah di dapat. Selain itu proses membuatnya juga tidak memakan waktu yang lama.Sangat cocok buat bunda semua yang ingin menyajikan camilan yang sehat dan begizi buat keluarga di rumah terutama buat si kecil. Bisa juga dihidangkan ketika ada sanak saudara yang sedang berkunjung ke rumah. Kue pancong sangat enak di santap ketika masih hangat,rasanya yang lembut dan manis di padu dengan kelapa parut yang gurih menambah mantap rasanya. Kue pancong yaitu salah satu warisan masakan nusantara oleh sebab itu wajib kita lestarikan, supaya anak cucu kita dapat menikmatinya.Semoga resep kudapan manis pancong di atas bermanfaat buat kita semua terutama buat bunda-bunda semua.Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Pancong Manis Kelapa"

Posting Komentar